FESPOTA Ke 26 Sedot Antusiuas Masyarakat Langkat, Ini Harapan Pj. Bupati Langkat

Diikuti 90 Grup Yang Turut Serta Memeriahkan Acara Tersebut, Diperkirakan lebih 4.500 Orang Peserta

Pj. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP melepas peserta Pawai Obor dan Takbir Akbar, Selama, 18 Juni 2024, malam (foto : diskominfo Langkat)

Suarain.com, Langkat – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kembali laksanakan Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar (FESPOTA) sambut Idul Adha 1445 Hijriah, Selasa (18/06/24) malam lalu.

Ada 90 grup yang turut serta memeriahkan dalam cara tersebut, diperkirakan lebih 4.500 orang peserta yang merupakan para remaja masjid/musholah dari 5 kecamatan.

Setiap grup membawa becak hias miniatur masjid dangan mengumandangkan takbir, dan  berpawai di Jalan Proklamasi Stabat.

Terlihat ribuan masyarakat memadati jalan proklamasi dan lapangan T. Amir Hamzah Stabat demi menyaksikan Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar.

Peserta yang mengikuti Fespota ini tidak hanya berasal dari kecamatan Stabat saja melainkan dari kecamatan di sekitar stabat, seperti kecamatan Binjai,Wampu, Secanggang dan Hinai.

Kamaluddin Sugma selaku Ketua DPK BKPRMI Stabat, mengatakan bahwa FESPOTA ini merupakan FESPOTA ke 26.

“Kegiatan ini yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha, ditahun ini diikuti oleh 90 becak hias dan pawai obor dari berbagai Kecamatan di Langkat,” ucap Kamaluddin Sugma, S.Pd Ketua DPK BKPRMI Stabat.

Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP yang berhadir pada pembukaan dan pelepasan peserta pawai dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya kepada adik-adik BKPRMI Kabupaten Langkat dan BKPRMI Kecamatan Stabat selaku panitia penyelenggara yang sudah menunjukan prestasi yang luar biasa.

“Kegiatan ini saya pikir bukan kegiatan tingkat kecamatan melainkan ini tingkat Kabupaten dengan antusias yang sangat luar biasa pesertanya,” kata Hasrimy.

Lanjut Pj. Bupati Langkat juga mengatakan, menyaksikan antusiasme remaja Islam dalam menggaungkan syiar Islam pada perayaan idul adha tahun 1445 Hijriah ini.

Beliau menyambut baik atas diselenggarakannya agenda kegiatan ini, semoga melalui even yang penuh dengan syiar agama ini akan menjadi salah satu jawaban terhadap pembinaan generasi muda di Kabupaten Langkat.

Kedepannya Pj Bupati Langkat tersebut berharap kegiatan ini menjadi event agenda kepariwisataan Kabupaten Langkat setiap tahunnya.

“Nantinya event ini juga kita berharap dapat naikan level menjadi even tingkat Provinsi Sumatera utara dan diikuti oleh peserta dari Kabupaten-kabupaten yang ada di Sumatera Utara,” ucap dan harap Pj Bupati Langkat.

Diakhir pidatonya iya menyampaikan pesan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan dapat menerima keputusan yang di tetapkan juri malam ini, niatkan apa yang kita lakukan malam ini adalah syiar agama demi menjalin silaturahmi demi kebaikan bersama.

Selepas memberikan sambutannya Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, memukul bedug dan melepas 90 tim yang mengikuti festival pawai obor dan takbir akbar dalam rangka Idul Adha 1445 Η.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *